Monday, October 28, 2013

Jokowi: 2014 Jakarta Bebas Topeng Monyet


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) ternyata peduli tentang nasib monyet yang dijadikan sebagai topeng monyet. Jokowi menegaskan, di tahun 2014 mendatang, Jakarta bebas dari Topeng Monyet.Jokowi mengatakan, monyet tidak boleh dijadikan sebagai 'pekerja', apalagi dipaksa untuk melakukan atraksi dibawah perintah si pawang.
"Itu sudah menjadi isu internasional. Kasian monyetnya," ujar Jokowi saat ditemui di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (17/10/2013).Pemprov DKI saat ini tengah mendata jumlah pelaku atraksi topeng monyet di Jakarta. Nantinya seluruh monyet-monyet tersebut dibeli dan akan dilepaskan di Taman Margasatwa Ragunan (TMR)."Benar. Topeng monyet dibeli semua. Dilepas di Ragunan sana. 1 hektar untuk tampung bintang liar. Sudah cek harganya berapa dan jumlahnya," jelas Jokowi.Sementara itu, untuk pawang monyetnya, Pemprov DKI telah menyiapkan pembinaan khusus."Sudah disiapkan pembinaan untuk pawangnya," tuturnya.

sumber : http://news.detik.com/read/2013/10/18/202221/2389770/10/

Opini : Sebetulnya Gubernur Joko Widodo tdk perlu fokus pada masalah topeng monyet. Ini masalah kecil dan jumlahnya pun sedikit,belum urgent untuk ditangani. Bagi Jakarta yg urgent saat ini harusnya yg disosialisasikan adalah Jakarta bebas dari masalah gelandangan dan banjir . tetapi saya juga memuji sikap jokowi yang memikirkan hak hewan untuk tidak dijadikan alat untuk mencari uang dan memberi pelatihan kepada pawangnya agar mempunyai keahlian .

No comments:

Post a Comment