Wednesday, June 29, 2016

Destinasi wisata bahari Indonesia yang bakal booming 2016

          Keindahan wisata bahari Indonesia sudah tidak diragukan lagi oleh seluruh dunia. Indonesia terdiri atas 5 pulau besar dan ribuan pulau-pulau kecil, gugusan pulau di Indonesia memiliki keeksotikan masing-masing. Pemandangan alam Indonesia merupakan yang terbaik di dunia, kecantikan laut Indonesia tidak diragukan lagi baik dimata turis lokal ataupun turis mancanegara. Di tahun 2016 ini, potensi wisata Indonesia makin menggeliat, berkat sosial media banyak destinasi baru yang siap meledak atau dicari jutaan turis di dunia untuk dinikmati keindahan Indonesia. Dengan banyaknya destinasi wisata baru yang bermunculan merupakan hal bagus bagi pariwisata Indonesia untuk dapat mengembangkannya lagi. Berikut rangkuman Destinasi wisata bahari Indonesia yang bakal booming di 2016 :

1. Kepulauan Derawan

 
Derawan adalah sebuah kepulauan yang berada di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur yang saat ini masuk ke wilayah Kalimantan Utara. Di kepulauan ini terdapat sejumlah objek wisata bahari menawan, salah satunya Taman Bawah Laut yang diminati wisatawan mancanegara terutama para penyelam kelas dunia. Wisata di Derawan sudah berkembang dilihat dari resort-resort yang sudah dibangun.

2. Pulau Pahawang
Pulau Pahawang menyimpan banyak keindahan. Pemandangan yang indah, bukit pepohonan yang hijau, pasir pantai yang berwarna putih, air laut yang jernih dan segar dapat Anda nikmati di pulau ini. Sangat cocok bagi Anda yang suka bersnokeling. Bahkan di Pulau Pahawang Kecil terdapat satu jembatan alami yang disebut dengan Tanjung Putus. Tanjung Putus menghubungkan antara Pulau Tanjung Putus dengan Pulau Pahawang Kecil. Tanjung Putus hanya dapat terlihat saat air laut surut karena saat air laut pasang, jembatan alami ini akan terendam air. Kawasan Tanjung Putus juga merupakan salah satu spot menyelam favorit bagi para pengunjung.

3. Pulau Peucang
Bisa dibilang, destinasi yang tergolong wisata bahari ini terletak di dalam area Taman Nasional Ujung Kulon. Guna mencapainya, traveller bisa menempuh dengan jalur laut hanya sekira tiga hingga empat jam dari Dermaga Sumur, Pandeglang. Bicara tempatnya jangan diragukan, karena masih alami dan asri! Destinasi ini sangat cocok untuk turis asing nikmati. Sedangkan untuk akses internet dan komunikasi, Anda jangan berharap banyak. Pasalnya, destinasi ini belum digapai satelit.

4. Gili Labak
Destinasi ini masuk dalam wilayah Madura, Jawa Timur. Traveller cukup menyeberang dari Pelabuhan Kalianget atau Dermaga Tanjung, Sumenep, Madura. Perjalanan memakan waktu sekira dua jam. Gili Labak adalah adalah pulau kecil yang mempunyai pasir putih, biru laut dan desiran ombak yang tenang. Bahkan, pulau yang berada paling ujung timur pulau Madura dan tempat wisata di Jawa Timur ini belum banyak orang yang mengetahuinya sehingga pulau ini jarang dikunjungi oleh para wisatawan.

5. Pantai Ngurtafur, Kepulauan Kei
DCIM100GOPROG0011855.
Pantai ini memiliki keindahan alam yang cukup eksotis. Selain itu, pantai yang satu ini juga mempunyai keistimewaan yang tidak terdapat di pantai yang lainnya yaitu hamparan pasirnya yang berwarna putih dan memanjang sepanjang 2 kilometer dari tepi Pulau Warbal ke arah laut dengan lebar kurang lebih sekitar 7 meter. Dan ketika para penelusur berada di Pantai Ngurtafur ini, maka para penelusur seolah – olah merasa sedang berjalan ditengah lautan luas walaupun sesungguhnya hanya berjalan diatas hamparan pasir putih yang membelah pantai menjadi dua sisi yaitu kanan dan kiri. Tidak hanya itu, air laut di Pantai Ngurtafur ini juga sangat bersih dan berwarna biru.

6. Pantai Klayar



Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur merupakan salah satu wisata pantai yang mulai banyak dikenal oleh kalangan wisatawan. Pantai klayar mulai naik namanya dan banyak dituju pengunjung setelah terekspos dalam media sosial dan internet. Pantai ini masih termasuk dalam rangkaian pantai selatan, sehingga menawarkan suasana khas pantai selatan seperti ombak besar, pantai pasir putih, dan bentang pantai yang indah. Di pantai klayar, hal ini ditambah lagi dengan bentang alam unik seperti batu karang mirip sphinx

7. Pantai Tanjung Lesung
Pantai Tanjung Lesung terletak di ujung barat Pulau Jawa, tepatnya di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Pantai Tanjung Lesung memiliki pasir yang putih dan sangat lembut. Pantai ini juga masih alami dan sangat bersih. Bagi Anda yang ingin suasana tenang dan romantis, bisa berjalan bersama pasangan menyusuri garis pantai ditemani dengan semilir angin dan deburan ombak.

8. Pulau Padar
Pulau Padar, adalah salah satu pulau di Kawasan Taman Nasional Komodo yang belakangan ini semakin ngehits.. Pemandangannya yang ciamik, membuat Pulau Padar ini menjadi salah satu lansekap di Flores yang begitu indah.

1 comment: